FOTO: Aliran Sungai Jambe Bekasi Terhambat Tumpukan Sampah

TrubusPhoto
By M. Iman P Perkasa | Followers 0
11 Sep 2019   19:34

Potongan dahan pohon berukuran cukup besar menyumbat aliran Sungai Jambe. (TRUBUS/M. Iman P Perkasa)

Lautan sampah di Sungai Jambe yang mengalir di kawasan Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi sudah menjadi pemandangan sehari-hari warga sekitar. Namun kini, proses pembersihan sudah mulai dilakukan. Yah, sejumlah petugas kebersihan beberapa hari lalu mengangkut berton-ton sampah yang sudah mulai membusuk di aliran sungai tersebut.

Untuk mempermudah pembersihan, petugas mengerahkan satu alat berat untuk proses pelaksanaannya. Warga sekitar juga banyak yang turun tangan membantu mereka. Warga sekitar sudah mulai resah akan tumpukan sampah yang mangkin hari mangkin parah.

“Sampah mengalir dari Manggunjaya ke Desa Satria Jaya yang terkena imbasnya, karna ada batang pohon yang cukup besar menghalang aliran sungai, tumpukan sampah baru terjadi pada 2-3 bulan yang lalu.” Kata Ganjur, warga sekitar sungai saat di jumpai Trubus.id, Rabu (11/9).

Sampah yang terdapat di Sungai Jambe ini sebagian besar sampah adalah pelastik yang sulit terurai. Untuk mencegah semakin menumpuknya sampah, warga sekitar membakar sebagian sampah yang sudah berhasil diangkut ke tepian.

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: