Foto: Mencetak Burung Merpati Kolongan Berkualitas di YYBF

TrubusPhoto
M. Iman P Perkasa
26 Agu 2019   21:15 WIB

Foto: Mencetak Burung Merpati Kolongan Berkualitas di YYBF

Seorang joki harus mengetahui karakter burung yang ia perlombakan. (TRUBUS/M. Iman P Perkasa)

Untuk bisa menghasilkan burung merpati kolongan berkualitas, dibutuhkan induk yang berkualitas juga. Namun meski demikian, pelatihan tetap dilakukan untuk anakan-anakan burung dari trah berualitas tersebut. Karena itu, di Yuma & Yulius Bird Farm (YYBF), kedua hal itu sangat menjadi perhatian.

YYBF sendiri mengkhususkan diri mencetak burung merpati untuk lomba kolongan. Di farm yang berada di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Yulius memiliki beberapa indukan merpati kolongan yang sudah meraih banyak prestasi di berbagai ajang lomba. Anak dari pasangan-pasangan jawara ini lah yang menjadi generasi penerus merpati kolongan di masa depan. Pasalnya, genetik merpati juwara sudah bisa dipastikan akan menurun ke anakannya.

Di ajang lomba merpati kolongan sendiri, YYBF sudah cukup ternama. Di ajang lomba yang diikuti 800 hingga 1000 ekor burung, YYBF kerap menyabet juaranya. Namun demikian, mencetak burung juara bukan perkara mudah. Latihan yang rutin harus terus dilakukan setiap harinya. Tertarik merawat burung merpati kolongan trah juara YYBF?

  0


500 Karakter

Foto Terkait