Foto: Perawatan Pasien di Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental Al Fajar Berseri

TrubusPhoto
By M. Iman P Perkasa | Followers 0
29 Agu 2019   19:10

Para perawat di Panti Rehabilitasi Gangguan Mental Al Fajar Bahari melakukan pendekatan personal pada pasien. (TRUBUS/M. Iman P Perkasa)

Banyak cara yang dilakukan manusia untuk membantu sesamanya yang mengalami gangguan mental. Ada yang membawa mereka ke Rumah Sakit Jiwa, namun ada pula yang tergerak menolongnya sendiri. Hal itulah yang dilakukan Marshan. Dengan tekad kuatnya membantu sesama, ia terjun mengabdikan diri untuk membantu orang dengan gangguan kejiwaan di Yayasan Al Fajar Berseri.

Demi membantu orang dengan gangguan kejiwaan, ia meninggalkan bahkan menjual kuda yang biasa menafkahi hidupnya sehari-hari. Mantan kusir delman itupun kini mendedikasikan hidupnya untuk merawat mereka yang membutuhkan sentuhan kasih sayangnya di panti yang terletak di kawasan Tambun Selatan, Kota Bekasi ini.

Total ada ratusan orang dengan gangguan mental yang kini menghuni Yayasan Al Fajar Berseri. Tak hanya orang dengan gangguan mental, orang lanjut usia yang terlantar juga dirawat dengan kasih sayang di lokasi ini. Hasilnya, banyak juga orang gangguan jiwa yang sudah berhasil sembuh, dan tergerak hatinya untuk ikut membantu Marshan merawat dan mengelola panti tersebut bersamanya.

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

FOTO : Geliat Rumah Produksi Tahu di Cakung

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan:          

FOTO : Panen Jagung Menjelang Pergantian Tahun

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan: