Foto: Iyos, Mengais Rezeki dari Servis Jam Tangan dan Isi Ulang Korek di Jalanan

TrubusPhoto
By M. Iman P Perkasa | Followers 0
19 Agu 2019   19:44

Iyos melayani pelanggan. (TRUBUS/M. Iman P Perkasa)

Walaupun harga korek gas sekarang sangat murah, sebagaian orang masih bayak untuk melilih isi ulang korek  gas dari pada membeli yang baru. Hal ini dimanfaatkan oleh iyos (49), pria asal Garut, Jawa Barat yang sudah 10 tahun terakhir berkeliling jalan kaki menawarkan jasa menisi ulang korek gas dan servis jam tangan. 

“Alhamdulilah mencari rezeki yang halal dan tidak menyusahkan orang lain, dari hasil ini saya bisa mencukupi kehidupan sehari-hari dan istri saya di kampung.” Kata iyos saat dijumpai Trubus.id, Senin (19/8).

Tidak hanya isi ulang korek gas saja, keterampilan Iyos memperbaiki jam juga sangat membantu menafkahi diri dan keluarganya. Harga yang dipatok iyos pun sangat terjangkau. Untuk isi ulang korek gas, ia hanya memasang tarif Rp2000. Sementara untuk jasa servis jam dan mengganti baterai jam, harganya hanya Rp20 hingga Rp75 ribu tergantung kwalitas baterai yang diinginkan. Setiap harinya, Iyos bisa membawa pulang Rp70 ribu hingga Rp 100 ribu hanya dengan berkeliling di daerah Pasar Pondok Gede, dan di sekitaran Mall Pondok Gede, Kota Bekasi.

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

FOTO : Geliat Rumah Produksi Tahu di Cakung

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan:          

FOTO : Panen Jagung Menjelang Pergantian Tahun

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan: