Foto: Upacara HUT RI ke-74 di Tepi Sungai Cileungsi yang Belum Merdeka dari Limbah

TrubusPhoto
By M. Iman P Perkasa | Followers 0
26 Agu 2019   15:52

Peserta tampak hikmat menjalankan upacara merayakan HUT RI ke 74 di tepi Sungai Cileungsi. (TRUBUS/M. Iman P Perkasa)

Pada tanggal 18 Agustus 2019, kurang lebih 20 anggota komunitas relawan bela alam mengadakan upacara di pinggir Sungai Cileungsi dalam rangka untuk memperingati HT RI ke 74 sekaligus memerdekakan sungai Cileungsi yang sudah tercemar.

“Kita bisa sama-sama teriak merdeka tapi ada yang belum merdeka, yaitu Sungai Cileungsi ini. Sungai Cileungsi ini butuh dimerdekakan karena menghidupi hampir 4 kecamatan yang dilalui Sugai Cileungsi ini sehingga pemanfaatan keasriannya, kebersihan dan keharumannya sebagaimana 30 tahun lalu bawah sungai kami yang masih terjaga masih alami.” Kata Eko Saiful Rohman, anggota DPRD kabupaten Bogor saat di jumpai Trubus.id, Minggu (18/8).

Dalam Rangka memerdekakan sungai Cileungsi yang sudah tercemar limbah cair yang cukup parah, para komunitas Relawan Bela Alam meminta pemerintah menghentikan pabrik yang membuang libah ke Sungai Cileungsi. Bersama warga sekitar juga ikut antusias untuk mengkuti upacara dan sekaligus juga mengajak untuk merawat dan melestarikan sungai Cileungsi agar bisa dinikmati generasi berikutnya.

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

FOTO : Geliat Rumah Produksi Tahu di Cakung

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan:          

FOTO : Panen Jagung Menjelang Pergantian Tahun

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan: