FOTO: Ranin, Mengais Rezeki dari Sayuran di Lahan Tidur Pemerintah

TrubusPhoto
By M. Iman P Perkasa | Followers 0
12 Agu 2019   22:20

Ranin bercocok tanam beraneka jenis sayuran di lahan tidur pemerintah seluas 200 meter persegi. (TRUBUS/M. Iman P Perkasa)

Di kolong flyover K.H Noer Ali Bekasi Utara, di sepetak lahan seluas 200 meter persegi, seorang pria yang sudah lanjut usia yang sedang mengurus berbagai sayuran. Dia lah Ranin, warga Bekasi Utara yang sudah 5 tahun belakangan menggarap lahan tidur milik pemerintah itu. Berbagai jenis sayuran yang ia tanam di lahan tersebut, seperti kangkung, bayam dan sawi.

"Saya memilih kangkung, bayam dan sawi karena lebih cepat dipanen. Dari tanam sampai panen cuman butuh 29 hari. Dengan perawatan yang sangat simpel cuman disiram sehari dua kali dari awal tanam bibit sampai panen, pupuk juga cuman kasih pas awal tanam saja." kata Ranin saat dijumpai Trubus.id, Senin (12/8).

Ranin tak perlu bingung untuk memasarkan sayuran hasil ladangnya. Setiap panen tiba, sudah ada pengepul yang siap untuk menampung sayurannya. Dalam sekali panen, Ranin bisa mengantongi keuntungan hingga Rp1juta. Uang hasil panen itu yang bisa menghidupi keluarganya selama ini.

 

 

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

FOTO : Geliat Rumah Produksi Tahu di Cakung

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan:          

FOTO : Panen Jagung Menjelang Pergantian Tahun

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan: