FOTO: Kardi, Mengais Rezeki dari Bioskop Mini

TrubusPhoto
By M. Iman P Perkasa | Followers 0
08 Agu 2019   15:46

Kardi di antara pelajar sekolah dasar yang kerap menanti kedatangannya. (TRUBUS/M. Iman P Perkasa)

Bioskop yang biasa kita jumpai biasanya mempuyai layar lebar, tempat duduk yang nyaman dengan film berdurasi panjang. Namun hal itu tidak akan kamu temui di bioskop mini milik Kardi. Bioskop mini yang ia sewakan, hanya berupa kotak kecil yang berisi gambar yang memiliki alur cerita. Bioskop mini inipun bisa dinikmati di mana saja. Di pinggir jalan depan sekolah-sekolah dasar contohnya.

Kardi biasa berkeliling menyewakan bioskop mininya di kawasan Bekasi, Jawa Barat setiap hari. Ia menyediakan 569 film yang rata rata berdurasi sekitar kurang lebih 3 menit di setiap videonya. Untuk bisa menikmati film di bioskop mini ini, Kardi hanya mematok tarif Rp1.000 per filmnya. Karena harganya yang relatif murah inilah, anak-anak yang menjadi pelanggannya kerap berebut untuk menyewanya. 

Film-film yang disediakan Kardi sendiri lebih banyak yang bertema mendidik. Ia sendiri mengaku merantau dari kampungnya di Garut, Jawa Barat untuk nafkah dengan menyewakan 4 perangkat bioskop mininya. Bioskop mini Kardi sendiri berbentuk kotak persis seperti teropong namun tidak panjang. Di dalamnya terdapat handphone yang dipasangi kaca pembesar. Dengan kreatifitasnya itu, Kardi sehari bisa mengantongi keuntungan Rp50.000-Rp.100.000. Penghasilan ini tentunya jauh lebih besar ketika ia masih menjadi buruh tani di kampungnya yang hanya bisa mengantungi upah Rp40.000 per hari. Selain keuntungan materi, Kardi juga bersyukur dapat keuntungan melihat keceriaan anak-anak yang terhibur dengan bioskop mini miliknya itu. 

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

FOTO : Geliat Rumah Produksi Tahu di Cakung

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan:          

FOTO : Panen Jagung Menjelang Pergantian Tahun

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan: