FOTO: Berburu Ikan Murah di Lapak Baru Pasar Ikan Hias Jatinegara

TrubusPhoto
By Syahroni | Followers 2
15 Juli 2019   11:21

Beraneka ragam ikan hias yang ditawarkan pedagang eks trotoar Jatinegara di lapak baru mereka. (TRUBUS/Syahroni)

Bagi Anda pecinta ikan hias, pasar ikan hias Jatinegara tentunya sudah tidak asing di telinga. Pasar ikan di trotoar jalan Matraman Raya, Jatinegara ini memang cukup terkenal karena harga ikannya yang murah.

Tapi kini, pemandangan tukang ikan hias di trotoar jalan itu sudah tidak ada. Para pedagang ikan hias yang berjumlah sekitar 170 orang tersebut kini sudah direlokasi ke Lapangan Jenderal Urip Sumihardjo yang terletak tak jauh dari lokasi lama.

Tak seperti ditempat lama, beragam fasilitas tersedia di tempat baru ini. Mulai dari wc umum, mushola, lapangan hingga parkiran luas juga tersedia. Untuk berjualan di lokasi baru ini, para pedagang dipatok sewa seharga Rp600 ribu perbulan dan Rp10 ribu per hari untuk membayar listrik dan air yang mereka gunakan.

Namun meski sudah direlokasi sejak 24 Mei silam, tapi pengunjung yang mendatangi lokasi baru mereka nampaknya masih sepi. Dampaknya, omset para pedagang pun menurun. Hal itu diungkapkan Indra, salah satu pedagang ikan hias di sana. Ia mengaku, saat berjualan di trotoar, omsetnya mencapai Rp3 juta per hari. Di lokasi yang baru, omsetnya turun hingga Rp1,3 juta per hari.

Meski demikian, Indra berharap kondisi ini tidak bertahan lama. Promosi gencar terus dilakukan dari mulut ke mulut agar pelanggannya datang kembali. Berbagai fasilitas yang lebih nyaman juga diharapkan dapat memancing pelanggan baru untuk datang dan berbelanja di lokasi itu. [RN]
 

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: