FOTO: Intip Buntel Aneka Rasa Khas Solo

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
05 April 2019   14:23

Ragam produk Intip Buntel, dengan banyak varian rasa. (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Kerak Nasi atau orang Jawa menyebutnya intip, adalah lapisan kering yang terdapat didasar kuali atau dandang penanak nasi. Di daerah Jawa Tengah, khususnya Solo, intip ini dijadikan camilan gurih yang digemari. Camilan ini cocok untuk menemani waktu minum kopi atau ngeteh bersama keluarga maupun kerabat.

Di wilayah Karang Anyar, Jawa tengah, tepatnya di jalan Tanjung Gunung no22, Rt 07/14, Ngringo Palur, berbagai olahan intip di produkdi dengan nama Intip Buntel atau Intel. Nama ini disematkan buntelan atau kemasannya beda dari intip-intip lain yang biasa hanya dikemas dengan box berwarna.

Selain karena beda dari segi kemasan, intip buntel juga memiliki rasa yang unik. Beragam varian rasa mereka tawarkan. Ada yang rasa coklat, manis, gurih, sambel bawang hingga keju. Dengan harga Rp15 ribu per box, kita sudah dapat menikmati intip enak ini. Selain menjualnya di toko, pemilik juga mengedarkan intip buntelnya via daring atau online. Tidak heran jika kini pemasarannya nisa sampai ke Bali, Palangkaraya, Kediri, Jakarta dan tentunya wilayah Jawa dan sekitarnya. [RN]

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

FOTO : Geliat Rumah Produksi Tahu di Cakung

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan:          

FOTO : Panen Jagung Menjelang Pergantian Tahun

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan: