FOTO: Mbah Jo, Penjaja Kudapan Khas Jawa di Pasar Legi Jogja

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
05 April 2019   17:36

Mbah Jo dengan telaten melayani para pelanggannya di Pasar Legi, Kota Gede, Daerah Istimewa Yogyakarta. (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Usia renta dan tubuh yang mulai melemah bukan sebuah halangan untuk Ngajito atau Mbah Jo untuk berhenti mengais rezeki. Setiap pagi mulai pukul 6, pria 70 tahun itu mulai menjajakan kudapan khas Jawa di Pasar Legi, Kota Gede, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hebatnya, kudapan seperti tiwul, gatot dan getuk yang ia jajakan juga merupakan hasil buatannya sendiri.

Kegiatan Mbah Jo sendiri dimulai sejak pukul 3 pagi. Usai mengolah singkong dan bahan lainnya menjadi kudapan nikmat, ia kemudian berangkat ke Pasar Legi dan mulai menjajakannya di sana. Setiap harinya, Mbah Jo membawa satu tampah besar dagangan. Sudah 30 tahun kegiatan ini rutin ia lakukan. Tak salah jika kini ia sudah punya banyak pelanggan dari berbagai kalangan.

Harga yang dipatok Mbah Jo untuk kudapan yang ia bikin pun tidak mahal. Harganya mulai Rp2 ribu saja. Karena itu mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas banyak yang membelinya. Pasalnya, selain murah, rasa kudapan khas Jawa buatannya tidak kalah dengan kudapan modern yang kini marak dijual di pasaran. Tertarik mencoba tiwul Mbah Jo?

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

FOTO : Geliat Rumah Produksi Tahu di Cakung

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan:          

FOTO : Panen Jagung Menjelang Pergantian Tahun

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan: