FOTO: Nano Bubble Parkir, Polutan di Situ Pladen Mulai Menyingkir

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
25 Mar 2019   18:26

Guna mengurangi pencemaran di Situ Pladen, Beji, Dpok, alat Nano Bubble di pasang sejak Februari silam. (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Pencemaran yang terjadi di Situ Pladen, Beji, Depok, sudah lama dikeluhkan warga sekitar. Untuk itu, langkah penanganan dilakukan Dirjen Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK ). Sebanyak 3 alat penyaring air nano Bubble pun dipinjamkan untuk menyaring polutan di Situ Pladen, Beji, Depok sejak bulan Februari silam.

Alat ini sendiri berfungsi untuk menambah oksigen pada air dan dapat mengurangi pencemaran. Hasilnya, beberapa bulan sejak pemasangan, air di Situ Pladen kini sudah mulai berubah. Menurut pantauan Trubus.id belum lama ini, air di Situ Pladen kini tak sehitam dulu. Tak hanya itu, bau yang menyengat yang sempat dikeluhkan warga kini juga sudah tidak tercium lagi. Budi 'Listrik', warga sekitar Situ Pladen mengatakan, dibandingkan tahun lalu, Situ Pladen kini sudah jauh berubah.

"Dibandingkan tahun sebelumnya dimana bau busuk dan tak sedap selalu tercium, sekarang ini sudah tidak tercium lagi, dan pembersihan sampah selalu dilakukan dan ini membuat warga sekitar menjadi lebih senang dan sehat," terangnya pada Trubus.id.

Sebelumnya, Dinas lingkungan Hidup Kota Depok menyebut, kondisi Situ Pladen sebelumnya sudah sangat memprihatinkan karena sudah lama terjadi. "Pencemaran air Situ Pladen, Beji sudah dalam kategori sedang-berat. Air di situ Pladen kelebihan beban mencapai 89,87 persen sehingga sudah sangat gercemar," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok, EtySuryahati. [RN]

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: