FOTO: Melatih Burung Terbang Bebas Bersama Komunitas Depok Free Fly

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
19 Mar 2019   19:32

Di tangan anggota Komunitas Depok Free Fly, burung dilatih terbang bebas dan kembali ke pemiliknya. (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Jika biasanya burung dipelihara dalam sangkar, perlakuan berbeda justru dilakukan oleh komunitas Depok Free Fly. Yah, komunitas pecinta burung ini justru lebih senang menerbangbebaskan burung-burung peliharaan mereka. Namun meski demikian, burung peliharaan anggota komunitas ini tidak serta merta terbang bebas. Hebatnya, jika dipanggil pemiliknya, burung itu bisa kembali. Tapi tentu saja, dibutuhkan ketelatenan dan pelatihan intensif untuk bisa menjadikan burung tersebut menjadi penurut dan mau kembali jika di terbang bebaskan.

Ardy (35), salah satu anggota Komunitas Depok Free Fly mengatakan, untuk mendapatkan burung yang jinak dan memiliki ikatan batin dengan pemiliknya, sebaiknya burung dipelihara sejak baru menetas. Dengan begitu, burung akan memiliki keterkaitan batin dengan pemiliknya. Ardy sendiri saat ini 2 burung yang biasa ia latih terbang bebas. Ia memiliki burung paruh bengkok jenis Sunconure dan Kakatua Tritan. Beda halnya dengan Muis Triharyanto (25). Ia memiliki burung andalan jenis parkit Australia dan burung love bird. Mereka pun biasa melatih burung-burung mereka untuk terbang bebas di kawasan Depok. [RN]

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: