FOTO: Depok Free Fly, Biarkan Burung Piaraan Terbang Bebas

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
12 Mar 2019   09:18

Kakak Tua Tritan yang masih dilatih terbang bebas. Perlu ketekukan, kesabaran dan konsisten latihan agar burung bisa jinak dan kembali ke pemiliknya (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Memelihara burung adalah salah satu hobi yang mengasikan dan menyenangkan bagi banyak orang. Ada beragam jenis burung yang bisa dipiara, mulai burung kicau atau burung balap.

Biasanya para hobiis memelihara burung di dalam sangkar. Namun Komunitas Depok Free Fly berbeda. Burung-burung tersebut tidak disimpan di dalam sangkar tetapi mereka melepaskan burung-burungnya untuk terbang bebas. 
Dan tentunya burung-burung tersebut akan kembali kepada pemiliknya.

Untuk mendapatkan burung yang jinak dan sehati dengan pemiliknya, Ardy (35) menyarankan untuk memelihara buru dari kecil, untuk membangun ikatan batin dengan pemiliknya.

Burung yang dimiliki Ardy antara lain Sunconure dan Kakatua Tritan yang sangat penurut dan sehati dengannya. Sementara Muis Triharyanto(25), memiliki burung parkit Aistralia dan Love bird dengan tampilan lucu dan menggemaskan. Pada dasarnya semua jenis burung dapat jinak ,terbang dan kembali kepemiliknya tergantung cara merawatnya.

Bagaimana aksi burung piaraan yang jinak itu, yuk kita ikuti info detailnya. 

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: