FOTO: Berbagai Kreasi Cantik dari Anyaman Koran Bekas

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
02 Mar 2019   01:03

Berbagai produk bernilai jual tinggi yang berasal dari limbah koran bekas. (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Limbah koran yang tak terpakai biasanya dijual ke pedagang barang bekas atau dipakai untuk bungkusan saja. Namun di tangan Brian Wiryawan (43), limbah koran bekas justru bisa menjadi barang bernilai jual tinggi. Yah, dengan keterampilan tangannya, Brian mengubah koran bekas menjadi berbagai benda seperti vas bunga, tempat tisu, aneka tas, tempat file Alat Tulis Kantor (ATK), dan lain sebagainya.

Barang-barang hasil kreasi Brian sendiri dipamerkan di workshop sekaligus tempat pemasarannya di galery Craft Sebelas Kopi. Nama galery ini sendiri diambil dari lokasinya yang memang berada di Kampung Kebon Kopi, Rt 9/11, No. 72, Pabuaran, Cibinong. Di sini lah karya-karya Brian tercipta dan dipamerkan. Tak hanya itu, di sini pula ia menularkan kegiatannya pada warga sekitar, khususnya kaum ibu PKK. Tujuannya, tentu untuk membantu mereka meningkatkan perekonomian serta mengurangi limbah koran bekas.

Kegiatan yang Brian lakukan sendiri cukup sejalan dengan program Bupati Bogor, yaitu ANTIK (Asri Tanpa Plastik). Dari hasil keuntungan dari penjualan yang di buat ibu-ibu ini telah dibuatkan Rekening Haji bersama. Barang kreasi dengan merk NO'RAS ini dijual kini lewat online dan pameran-pameran berskala kecil dan besar. Untuk range harganya bervariatif mulai dari Rp5000 sampai Rp35000 per barang. [RN] 

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

FOTO : Geliat Rumah Produksi Tahu di Cakung

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan:          

FOTO : Panen Jagung Menjelang Pergantian Tahun

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan: