FOTO: Terapi Pijat Bayi Tradisional yang Melegenda

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
16 Feb 2019   15:30

Disela pengurutan juga dibacakan doa agar selalu sehat. (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Terapi pijat bayi dan anak-anak banyak dilakukan masyarakt Indonesia. Pun demikian, tidak semua orang mampu memijat bayi dan anak-anak dengan baik. Pasalnya, tulang bayi dan anak-anak masih rentan dan butuh ketelitian dengan kontrol tekanan yang tepat agar bayi yang menjalani terapi tidak terluka.

Di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di jalan Hj. Ipin, Pondok Labu, setiap harinya puluhan bayi dan anak-anak mengantri untuk menjalani terapi pijat. Adalah Haji Bapong, terapis yang sudah terpercaya menjalani profesi ini. Mulai buka sejak pagi hingga sore, bayi dan anak-anak datang dengan keluhan berbeda-beda. Mulai dari yang terkilir, hingga terapi menjaga kesehatan tubuhnya.

Hanya butuh waktu 5 menit per sesi terapi pijat yang dilakukan oleh Haji Bapong untuk menangani beragam keluhan pasiennya. Dengan bantuan minyak kelapa dan iringan doa, bayi dan anak-anak itu bisa kembali ceria usai menjalani terapi pijit yang ia lakukan. Untuk biaya sendiri, Haji Bapong tak pernah mematok harga. Keikhlasan orang tua pasien yang menjadi berkah untuk dirinya. Tertarik menjalani sesi terapi pijat bayi di sini?

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: