FOTO: Lomba Bersih-bersih Sungai Ciliwung Sambil Berolahraga

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
26 Des 2018   16:49

Selalu semangat susuri sungai Ciliwung. (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Sungai Ciliwung yang mengalir dari wilayah Jawa Barat dan membelah Ibu Kota hingga berhulu di pesisir Jakarta tentu memiliki dinamika dan permasalahan yang harus dihadapi bersama. Seperti permasalahan sampah yang mencemari contohnya.

Untuk itu, dengan kegiatan Aksi Peduli dan Lomba Arung Ciliwung yang digelar Selasa (25/12), diharapkan timbul kepedulian masyarakat untuk menjaga sungai ini. Acara ini sendiri digelar oleh FAJI (Federasi arung Jeram Indonesia), Kemenpora dan Mat Peci (masyarakat Peduli Ciliwung). Tujuannya. selain untuk olahraga, juga untuk membersihkan sampah-sampah dari sungai.

Kegiatan bersih-besih sungai ini juga dilombakan. Peserta yang paling banyak membawa sampah adalah pemenangnya. Lomba ini sendiri dimulai dari bawah jembatan jalan Ir. Juanda Depok dan berakhir di Sekolah Ciliwung, Kampung Sawah,Srengseng  Sawah, Jakarta Selatan. Dengan peserta dari berbagai kelompok pecinta alam dan pegiat alam bebas, kegitan ini sangat antusias diikuti. Selain bersih sampah, juga ada pelepasan 300 ikan lele dan penanaman pohon sebagai upaya pelestarian daerah aliran sungai Ciliwung. [RN]

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: