FOTO: Bengkel Servis Gitar Listrik dan Akustik

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
05 Des 2018   17:26

Jajaran gitar akustik. (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Selama ini, ada 2 jenis gitar yang biasa dimainkan di seluruh penjuru dunia. Ada gitar akustik, ada pula gitar elektrik. Gitar akustik sendiri punya ciri khasnya tersendiri. Gitar akustik biasanya memiliki bagian badan berlubang (hollow body) yang berfungsi sebagai resonansi suara.  Sementara gitar elektik biasanya tidak memiliki badan berlubang, namun menambahkan perangkat elektronik untuk menghasilkan suara-suara yang tak kalah indahnya.

Gitar pada umumya terbuat dari bahan dasar kayu, seperti Maple, Ciprus dan mahoni. Agar tahan lama, gitar harus mendapat perlakuan khusus sehingga kualitas suara yang dihasilkan tidak berubah. Surur (38) pun melihat hal ini sebagai sebuah peluang usaha. untuk itu, sejak tahun 2015 silam, di bilangan Jalan Baru Lenteng Agung, Jakarta Selatan, ia membuka toko servis dan perawatan gitar.

Beragam masalah pada gitar berhasil ia tangani. Mulai dari kerusakan kecil hingga kerusakan besar. Untuk biaya memperbaiki gitar sendiri, Surur tidak mematok harga yang tinggi. Jasa servis gitar yang ia patok berkisar antara Rp50 ribu-300 ribu. Selain servis dan perawatan, di tokonya, Surur juga menjual beragam jenis gitar produk dalam negeri yang kualitasnya sudah sangat istimewa. [RN]

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

FOTO : Geliat Rumah Produksi Tahu di Cakung

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan:          

FOTO : Panen Jagung Menjelang Pergantian Tahun

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan: