FOTO: Lenggok Cantik Si Merpati Hias

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
02 Des 2018   12:17

Merpati Jacobin cantik dan menawan. (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Burung merpati banyak dipelihara dan ditangkarkan di Indonesia. Selain merpati pos dan merpati balap, merpati hias juga punya banyak penghobinya.

Di dunia, ada 380 jenis merpati. Hebatnya, ada 80 hingga 90 jenis yang bisa ditemukan di sini. Wajar saja jika akhirnya komunitas pecinta merpati hias tumbuh subur di Indonesia. Dan salah satunya adalah Indonesian Fancy Pigeon Community (IFPC).

IFPC sendiri diketuai oleh Prihardjono (54) atu akrab dipanggil Pak Jojo. Di markas sekaligus lokasi penangkarannya di Jalan Kenanga no 44 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Pak Jojo membudidayakan beraneka jenis merpati hias dari mancanegara seperti Belanda, India, German dan negara lainnya.

Hibi memelihara dan menangkar merpati hias sendiri sudah dilakoninya sejak tahun 2013 silam. Sejak saat itu, sudah cukup banyak merpati hias yang ia hasilkan. Biasanya, Pak Jojo baru akan melepas merpati hiasnya kepada penghobi lain jika burung tersebut sudah siap berkembang biak. Tertarik memelihara burung merpati cantik ini?

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: