FOTO: Membangunkan Motor Klasik dari Tidurnya

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
30 Nov 2018   15:54

Motor tua beserta kawan -kawan. (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Membangkitkan motor tua atau lawas, baik itu produksi Eropa atau Jepang, adalah salah satu kebanggaan tersendiri. Wajar saja, kebanggaan muncul karena tidak mudah mermbangkitkan dan merawat motor tua ini. Selain bengkelnya sedikit, sparepartnya juga sudah sulit ditemui.

Tetapi jangan khawatir, di wilayah Cijantung, Jakarta Timur terdapat bengkel khusus motor klasik. Namanya Bengkel Markas Antique. Adalah Kijo Subhan (41), otak di balik bengkel ini. Sejak tahun 1998 ia mulai menekuni mesin-mesin motor tua. Kecintaanya pada motor tua berawal dari orang tuanya yang mengoleksi beragam motor tua. 

Kini, tak hanya memperbaiki, Kijo juga sudah bisa merestorasi motor dari yang tadinya terbengkalai hingga siap mengaspal kembali. Untuk jasanya, ia biasa mematok harga mulai dari Rp7,5 juta, tergantung tingkat kesulitannya. Nama Bengkel Markas Antique  sendiri kini sudah tersebar kemana-mana. Buktinya, pelanggannya datang bukan hanya dari Pulau Jawa. Penggemar motor lawas dari Pulau Sumatera juga banyak yang datang padanya. [RN]

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

FOTO : Geliat Rumah Produksi Tahu di Cakung

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan:          

FOTO : Panen Jagung Menjelang Pergantian Tahun

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan: