FOTO: Produksi Alas Kaki Lokal, Rasa Internasional

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
15 Nov 2018   19:58

Sepatu Pantofel kulit dengan detail yang elegan. (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Untuk menunjang penampilan secara keseluruhan, peran sepatu sangatlah penting. Untuk itu, sepatu dengan kualitas terbaik, banyak diburu. Namun untuk mendapatkan sepatu, khususnya sepatu pantofel berkualitas baik, kita tidak perlu lagi membeli dari luar negeri. Pasalnya, produk lokal pun kini sudah banyak yang memiliki cita rasa internasional. Seperti produk sepatu pantofel karya RAW Footwear ini contohnya.

Sepatu produksi RAW Footware menggunakan 100% bahan asli Indonesia. Adalah Miller Anderson Situmorang (31) pemilik usaha ini. Berawal dari kesukaannya membeli sepatu bekas dan memperbaikinya kembali hingga layak dijual, ia merintis usahanya di tahun 2012 silam. Lama-kelamaan, berbekal ilmu dari tukang sol sepatu keliling dan referensi sana sini, Miller memberanikan diri membuat sepatu buatan tangannya sendiri dengan mengutamakan kualitas tinggi.

untuk itu, pemilihan bahan bakunya juga tidak semabarangan. Ia banyak memilik kulit sapi dari Garut berkualitas sangat baik untuk membua karyanya. Hasilnya pun cukup memuaskan, Selain kuat, sepatu ini juga tahan lama. Tak salah jika akhirnya produk sepatu buatannya dikenal di mana-mana. Pembelinya pun mulai dari lokal, hingga mancanegara seperti Amerika, Jepang dan Kanada. Gerai dan galerinya berada di Kemang Selatan1, No. 22, Jakarta Selatan. Setiap produk sepatu customya di bandrol mulai dari Rp.1,2 juta sampai Rp.3,5 Juta. Di gerainya, Miller juga juga menerima jasa perbaikan dan perawatan sepatu kulit. Tak hanya itu, Miller juga kerap membuka kelas membuat sepatu kulit bagi masyarakat yang ingin berkreasi membuat sepatu sendiri. 

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

FOTO : Geliat Rumah Produksi Tahu di Cakung

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan:          

FOTO : Panen Jagung Menjelang Pergantian Tahun

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan: