FOTO: Barber Shop 'DPR'

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
06 Nov 2018   15:25

walau sedikit gerimis melayani pelanggan tetap di jalani. (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Di bawah Pohon Rindang atau disingkat DPR, biasa orang menyebut penjual jasa cukur rambut yang tidak memiliki tempat praktik ini. Hasan (60) adalah salah satu dari sekian banyak penjual jasa cukur rambut yang masih setia praktek di bawah pohon rindang. Bahkan pria asal bogor ini telah 15 tahun menjalani profesinya ini. Selama itu, dia selalu mangkal di bawah pohon rindang yang berada di samping Gereja Koinonia, Jatinegara Jakarta Timur.

Segala model cukuran dapat ditanganinya. Biasanya, Hasan memasang tarif Rp15 ribu per kepala. Pelanggannya pun sudah cukup banyak. Mulai dari supir bajaj, petugas kebersihan, pegawai puskesmas, hingga polisi. Setiap harinya Hasan bisa mendapat pelanggan 5 sampai 7 orang. Tak jarang peralatan cukur Hasan ditertipkan petugas Satpol PP karena dituding melanggar peraturan tentang tata tertib usaha di jalanan. Namun Hasan tetap kembali ke sana dengan peralatan cukur seadanya.

"Habis bagaimana lagi bisa saya hanya mencukur, kalu tidak mencukur bagaimana memberi mkan anak istri dan ditempat ini rejeki saya dapat," ungkap Hasan dengan nada lirih. Walau sudah 15 tahun mangkal di wilayah Jatinegara, namun Hasan tidak memiliki tempat tinggal. Setiap harinya ia menumpang istirahat di masjid, samping Koramil Jatinegara. [RN]

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

FOTO : Geliat Rumah Produksi Tahu di Cakung

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan:          

FOTO : Panen Jagung Menjelang Pergantian Tahun

Ridwan Syamsu   Sosiopreneur
Bagikan:          
Bagikan: