FOTO: Burung Murai Seharga Ratusan Juta di Peternakan Mulyono BF

TrubusPhoto
By Hadi Nugroho | Followers 0
31 Agu 2018   18:23

Murai, Black Forest sering mengikuti kontes-kontes (TRUBUS/Hadi Nugroho)

Di ajang lomba burung berkicau, burung murai batu adalah salah satu burung yang masuk kelas paling bergengsi. Wajar saja, tidak mudah dan tidak murah untuk memiliki burung dengan beragam variasi kicau ini.

Untuk itu, banyak penangkar burung murai batu yang berupaya mencetak burung-burung jawara dari indukan yang berkualitas. Hal yang sama juga dilakukan Mulyono, pemilik penangkaran burung murai batu Mulyono BF di Pekapuran, Tapos, Kota Depok. Di penangkaran miliknya, ayah 4 anak ini menghasilkan anakan-anakan murai batu berkualitas lomba yang banyak diburu kicau mania.

Harga yang ditawarkan cukup fantastis. Pasalnya induk yang dipakai pun memiliki keistimewaan yang membuatnya memiliki harga tinggi. Sebut saja Black Forest, burung hasil anakan induk jantan garuda dan betina trah Gatot Kaca ini kini harganya sudah mencapai Rp230 juta. Harga itu ditentukan dengan berapa banyak prestasi yang dihasilkannya diajang lomba. Selain Black Forest, ada juga beberapa burung murai lain yang kini tengah merintis jalan menuju puncak prestasinya di kancah Nasional. 

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: