FOTO: Mengenal Tingkah Laku Musang yang Unik

TrubusPhoto
By Ridwan Syamsu | Followers
00 0000   00:00

Anak musang pandan (Paradoxurus hermaphroditus) diberikan asupan susu oleh salah seorang anggota Komunitas Musang Lover Depok (Muldok), di Depok, Jawa Barat. Komunitas tersebut menyosialisasikan tentang musang bahwa hewan ini bisa dijinakkan dan bisa menjadi hewan peliharaan rumahan kepada masyarakat serta menyayangi dan menampik bahwa musang adalah hewan liar yang berbahaya. (Trubus.id/Ridwan Syamsu) (TRUBUS/Ridwan Syamsu)

Trubus.id -- Musang termasuk hewan mamalia karena menyusui, merupakan pemangsa jenis karnivora dari Viverridae. Umumnya, hewan dengan nama latin Paradoxurus hermaphroditus ini aktif di malam hari, nokturnal. Bagi pemiliknya, musang memberikan banyak manfaat, baik material maupun kesenangan.

Bagi petani, musang dapat dimanfaatkan sebagai peluang usaha karena menghasilkan kopi yang harganya mahal. Namun, berbeda dengan mereka pencinta musang. Di Depok, Jawa Barat, ada komunitas pencinta musang, Muldok, Musang Lover Depok. Berdiri sejak 21 Juli 2012, Muldok memiliki berbagai jenis musang dengan jumlah total 70 ekor. [DF]

 

0   0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Foto Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: